Tingkatkan Minat Meneliti Mahasiswa, Pema FKM USU Adakan LKTI, Ingin daftar??


Klik Untuk Memperbesar

ISTP, IMTI – Pemerintah Mahasiswa (Pema) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) adakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional Horas HealthFest. Acara ini merupakan lomba pertama yang dilaksanakan Pema FKM. Tujuannya, peserta diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dalam menginovasi hal-hal baru yang berhubungan bagi kesehatan manusia. Hal ini dikatakan oleh Gubernur Pema FKM, Muhammad Rizal, Selasa (23/2).
Rizal berharap mahasiswa FKM harusnya berpartisipasi banyak dalam ajang ini. Sebab melalui perlombaan yang dalam prosesnya peserta diwajibkan untuk meneliti dan mempresentasikan karyanya sehingga dapat meningkatkan daya saing mahasiswa FKM USU dengan peserta yang merupakan mahasiswa dari universitas lain. “Biasanya kalau ada LKTI jarang yang mau berpartisipasi,” tambahnya.
Nur Asfa Masdalifa, Mahasiswa FKM 2014 mendukung acara ini. Menurutnya program kerja berupa LKTI tingkat nasional yang dibuat oleh pema sudah sangat baik. “Semoga tidak hanya kali ini saja dibuat,” ucapnya.
Tema yang diangkat dalam acara ini yaitu Strategi Dalam Mewujudkan Generasi Muda yang Sehat, Produktif , dan Kompetitif. Acara ini akan dilaksanakan selama tiga hari, pada 28 sampai 30 April. Pun, kegiatan yang dilaksanakan berupa seminar, presentasi, dan field trip.
Previous
Next Post »